Cara Perawatan Hiasan Sulaman prancis

adsense 336x280
       Agar busana yang telah di sulam prancis menjadi awet dan dapat bertahan dengan jangka waktu yang lumayan lama, kita dapat merawat dan memperhatikan proses perawatan yang baik sehingga busana sulaman suji pipih  tersebut dapat tampil indah seperti pertama kali kita memilikinya. Langkah – langkah tersebut dapat kita lakukan dengan cara :

ü  Mencuci
             Dalam proses mencuci basana yang sudah di sulam prancis tersebut agar tampak indah dan bagus, kita harus memberi sabun mandi pada bahan yang terkena noda tersebut, dan dikucek - kucek dengan tangan, jangan sekali - kali disikat hiasan sulaman prancis, apabila disikat maka benang sulamnya akan lepas. Kemudian kita rendam dengna air hangat. Diamkan selama 15 menit setelah itu kucek-kucek lagi bahan tersebut lalu bilas dengan air bersih, dan jemurlah ditempat yang teduh, yang tidak terkena pancaran sinar matahari langsung.
ü  Menyetrika
             Dalam proses menyetrika busana yang memakai hiasan sulaman prancis, dapat disetrika dengan suhu 40 derajat, tidak terlalu panas. Kemudian alas dengan bahan lain, yaitu bahan belacu gunanya untuk menahan alumunium setrika menyentuh hiasan sulaman prancis tersebut. Apabila tersentuh maka dapat mengakibatkan benang sulamnya berkerut, dan hiasan sulaman prancis anda tidak akan sebagus dan seindah dahulu sewaktu pertama kali memilikinya.
ü  Menyimpan
             Dalam proses menyimpan busana yang memiliki hiasan pipih dapat dilakukan dengan cara:
·         Simpan didalam plastik, agar terhindar dari debu sehingga busana yang anda miliki tidak berubah warna, jika bahannya berwarna putih, maka dapat berubah warna menjadi warna kuning atau dapat dikatakan warnannya menguning.
·         Simpannlah dalam lemari dan berilah pengharum pakaian, gunanya untuk menghindari busana anda dari binatang rayap ataupun kecoak. sehingga anda tidak khawatir lagi apabila menyimpan busana atau barang- barang yang mempunyai hiasan sulaman pipih  dengan jangka waktu yang lama.
 
 
adsense 336x280

0 Response to " Cara Perawatan Hiasan Sulaman prancis"

Posting Komentar